Bertambah 8, Kasus Positif Corona Menjadi 77 Orang

ilustarsi, pasien di rawat di rumah sakit. (Foto: Pontas.id)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kasus konfirmasi positif virus corona (Covid-19, bertambah lagi delapan orang, sehingga total kasus menjadi 77 orang.

Juru Bicara Covid-19Aceh, Saifullah Abdulgani atau yang akrab disapa SAG membenarkan adanya penambahan pasien positif corona.

“Saya hanya bisa menyampaikan nama inisial, umur, dan lokasi kedelapan orang yang konfirmasi positif Covid-19 hari ini di Aceh,” ujar Saifullah, Sabtu (27/6).

Berikut inisial kasus positif Covid-19 terbaru hari ini, tanggal 27 Juni 2020, pukul 15.00 WIB:

  1. KR/11 th/ P/ Aceh Besar
  2. KA / 47 th / L / Aceh Besar
  3. VA / 34 th / P/ Banda Aceh
  4. EW / 29 th / P/ Aceh Tamiang
  5. CP / 29 th / P/ Banda Aceh
  6. DL/39 th / P/ Aceh Besar
  7. AI / 87 th /L/ Banda Aceh
  8. MH / 25 th / Aceh Besar

Selanjutnya, SAG merilis akumulasi kasus Covid-19 di Aceh berdasarkan laporan gugus tugas kabupaten/kota se-Aceh. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari ini sebanyak 2.260 orang.

“Tidak ada penambahan ODP baru hari ini,” kata SAG.

ODP yang masih dalam pemantauan Gugus Tugas Covid-19 kabupaten/kota saat ini sebanyak 43 orang. Sedangkan sebanyak 2.217 orang sudah selesai menjalani proses pemantauan atau isolasi secara mandiri.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjutnya, sebanyak 121 kasus. Ada penambahan 2 kasus baru. PDP dalam perawatan rumah sakit rujukan Covid-19 kabupaten/kota saat ini, sebanyak 3 orang.

PDP di Aceh yang sudah sembuh sebanyak 117 orang. PDP yang meninggal dunia hanya 1 orang. PDP itu meninggal pada 26 Maret 2020.

Sedangkan jumlah orang yang Positif Covid-19 terus melonjak tajam dalam dua pekan terakhir. Jumlah kasus hingga saat ini sudah mencapai 77 orang–termasuk bayi, Balita, tenaga kesehatan, perawat, dan bahkan dua dokter, kata SAG.

“Pasien Covid yang sedang dirawat sebanyak 53 orang, sudah sembuh 22 orang, dan 2 orang meninggal dunia,” ucapnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ombudsman RI Perwakilan Aceh melakukan sidak ke UPTD Panti Tuna Netra milik Dinas Sosial Aceh di Ladong, Aceh Besar. Dalam sidak itu, mereka menemukan masih banyaknya anak-anak panti yang belum mendapatkan uang saku dari bulan Januari – Juni 2020. Kordinator Asisten Bidang Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Aceh, Muammar membenarkan saat sidak pihaknya banyak menemukan anak di panti itu yang belum menerima uang saku. “Mereka mengakui belum mendapatkan uang saku dari Januari sampai Juni. Dan baju lebaran puasa tahun ini juga belum dapat” kata Muammar dalam keterangannya, Jumat (26/6). Berdasarkan hasil pantauan Tim Ombudsman, untuk bangunan dan sanitasi sudah memadai. Makanan yang disediakan juga bervariasi menunya, ini dilakukan agar penghuni panti tidak bosan dengan makanan yang disediakan. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #anakanak #bantuan #pantiasuhan #lsm #masyarakat #bantuan #bantuansosial #danasosial #makanan #tunanetra

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts