Kepala Dinas Kesehatan Sabang Mengundurkan Diri di Tengah Pandemi

Titik Yuniarti. (ist)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Kesehatan Sabang, dr. Titik Yuniarti mengundurkan diri dari jabatannya sejak 22 Juni 2020. Alasannya, karena tidak mampu menjalankan tugas karena kondisi kesehatan.

Surat pengunduran diri Titik telah diserahkan kepada Wali Kota Sabang, Nazaruddin dan telah disetujui. Sehingga kini Titik tidak lagi menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

“Saya sudah tidak di Dinas Kesehatan lagi, surat pengunduran diri sudah saya serahkan ke wali kota,” kata Titiek saat dikonfirmasi, Selasa, 30 Juni 2020.

Ads

Dalam surat yang diajukan pada 22 Juni itu, dirinya mengaku tidak mampu lagi mengemban tugas sebagai Kepala Dinas Sabang. Namun Titik menegaskan, pengunduran dirinya tidak berkaitan dengan kasus Covid-19.

Selain itu, meski tidak lagi menjabat sebagai Kadinkes, dirinya masih membantu menangani permasalahan kasus virus corona di Kota Sabang. “Jika saya dibutuhkan lagi, saya akan bantu,” ucapnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pihak legislatif dan eksekutif di Aceh telah sepakat akan menyelenggarakan Pilkada Aceh tahun 2022 mendatang. Kesepakatan ini ditandatangani bersama di gedung DPRA, Senin (29/6). Ketua Komisi I DPR Aceh, Muhammad Yunus mengatakan, pilkada 2022 mengacu pada UU Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh. Kata dia, semua pihak juga sudah sepakat. “Pemilukada di Aceh insyaAllah tetap 2022. Itu salah satu rekomendasi yang lahir dengan adanya rapat ini,” kata dia. Kebijakan tersebut harus ditindaklanjuti oleh DPRK kabupaten kota, yakni dengan menggelar rapat dengan bupati atau wali kota setempat. Sehingga, pelaksanaan Pilkada 2022 sesuai yang diharapkan. “Jangan nanti ada di kabupaten begini, di provinsi begitu. Harus ada satu sikap. Kita harapkan yang demikian,” ujar Yunus. Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri mengatakan, persoalan Pilkada Aceh sebenarnya sudah jelas diatur dalam UUPA dan tidak menjadi perdebatan lagi. Oleh karena itu, saat ini Pemerintah Aceh harus melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #dprk #dpra #legislatif #pilkada #pemerintahan #pemerintahpusat #jabatan #pemilukada #uupa

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads