Punya Alat Canggih, Kapal Polisi Baladewa Mabes Polri Berkunjung ke Sabang 

ABK Kapal Baladewa Mabes Polri saat berfoto bersama di tugu nol kilometer, Sabang. (Kanal Aceh/Arjuna)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM)  – Kapal Polisi Baladewa – 8002 Mabes Polri perkuat penjagaan keamanan diwilayah laut perbatasan NKRI dengan Sambang Nusa.

Kapal canggih Mabes Polri itu dilengkapi dengan beragam perangkat navigasi seperti Marine radar, SSB/MFHF, VHF, GPS, Navtex, Ecdis, Spycam, Echosounder, Speed log, Epirb, dan AIS.

“Sambang Nusa merupakan suatu program unggulan atau quick wins Polri dimana kegiatannya adalah Kapal Polisi dari Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, akan menyambangi pulau-pulau terluar yang berpenghuni guna melaksanakan interaksi langsung dengan masyarakat yang tinggal disana,” kata Komandan Kapal Polisi Baladewa-8002 Mabes Polri Komisaris Polisi Carito Tatag, Selasa (7/7) di Sabang.

Ads

Lanjut dikatakan, kehadiran dan perhatian Polisi khususnya Polairud selaku aparatur negara pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terluar Indonesia.

Sehingga diharapkan, akan semakin menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme dan kecintaan masyarakat yang tinggal di pulau-pulau terluar terhadap NKRI.

“ Terjalinnya kemitraan antara Polairud dan masyarakat pulau-pulau terluar guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di pulau-pulau terluar yang berpenghuni, dan menjalin sinergitas serta soliditas sesama aparatur negara untuk membangun dan mempertahankan eksistensi negara di pulau-pulau terluar Indonesia,” kata Kompol Carito Tatag.

Tiba di Sabang, pihaknya bersama Anak Buah Kapal (ABK) KP. Baladewa – 8002 berkunjung ke unsur – unsur Forkopimda Kota Sabang, mulai dari  Mako Polres Sabang, Mako Pangkalan TNI – AL Sabang, Mako Satrad 233 TNI – AU Sabang serta silaturahmi kepada tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kota Sabang, dalam rangka menjalin sinergitas dan soliditas.

Pihaknya juga melaksanakan kegiatan sosialisasi dan imbauan tentang pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 kepada masyarakat pesisir, dan para pengguna jasa perairan di Pelabuhan Balohan Sabang. Tak ketinggalan, mereka juga berkunjung ke obyek wisata di Kilometer Nol Sabang. [Arjuna]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekelompok perempuan yang tidak menggunakan jilbab dan berbaju ketat, membuat heboh warga saat bersepeda keliling kota Banda Aceh. Foto-foto dan video yang beredar di sosmed memperlihatkan sekitar 10 orang wanita bergowes ria. Menggunakan baju seksi senada berwarna pink dan tak menggunakan jilbab mengundang amarah warga. Di akun-akun sosmed, netizen juga ikut berkomentar dengan nada mengecam aksi tersebut. Merespon hal tersebut, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bereaksi keras atas kejadian tersebut. Ia meminta Satpol PP dan Polisi Syariat menangkap para pelaku dan digelandang ke kantor untuk diberikan pembinaan. Aminullah bilang aksi yang dilakukan wanita-wanita tersebut merupakan tindakan pelanggaran syariat Islam. “Kota ini menerapkan syariat Islam, setiap tamu yang datang harus menghargai dan mentaati aturan yang ada di kota ini,” kata Aminullah, Senin (6/7). Pihaknya juga sudah menginstruksikan Satpol PP dan WH untuk memanggil mereka dan dilakukan pembinaan. Selengkapnya klik di www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #sepedaan #sepedasantai #perempuan #satpolpp #fashion #bajuseksi #pelanggaransyariat #normaislam #nilaiajaranislam

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on