Diperpanjang Hingga September, BLT DD Lhok Gajah Abdya Turun Rp 300 Ribu

Keuchik Lhok Gajah Abdya memberikan blt secara simbolis (Jimi pratama/Kanalaceh.com)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Pemerintah memperpanjang penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa kepada masyarakat.

Sebelumnya, bantuan yang diperuntukan bagi masyarakat terdampak Covid-19 itu perbulannya Rp 600 ribu selama tiga bulan, yakni sejak Bulan April, Mei hingga Juni.

Maka kini bantuan tersebut diperpanjang 3 bulan atau hingga bulan September 2020. Namun, jumlah nominalnya sekarang menjadi 300 ribu perbulannya.

Ads

Keuchik Lhok Gajah, kecamatan Kuala Batee Abdya, Zulhelmi, menyebutkan untuk bulan depan dana BLT sudah dikurangi jumlah nominalnya.

“Sesuai perbup bulan depan dana BLT ini menjadi 300 ribu rupiah,” katanya.

Sebelumnya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini di peruntukkan hanya tiga bulan saja. Namun di perpanjang hingga September 2020.

“Tetapi, untuk besaran uang yang diterima oleh masing-masing KPM berkurang dari sebelumnya Rp 600.000 per bulan kini menjadi Rp 300.000 per KPM untuk tiga bulan kedepan,” ujar Zulhelmi. [Jimi Pratama]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh terus bertambah. Dilansir dari web resmi Dinas Kesehatan Aceh, jumlah pasien positif, Minggu (12/7) mencapai 106 orang. Bertambah 7 kasus. Penambahan itu berasal dari Aceh Selatan 1, Aceh Besar 1, Bireuen 1, Aceh Tamiang 1, Banda Aceh 1 dan luar daerah 2 kasus. Sehingga, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh mencapai 106 orang. Dengan rincian, 63 sembuh, 39 dirawat di rumah sakit rujukan dan empat meninggal dunia. Sementara orang dalam pemantauan (ODP) hari ini naik tiga, secara kumulatif sebanyak 2311. Selesai masa pemantauan 2293 dan proses pemantauan 18 orang. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #covid #terpaparcoronavirus #antisipasi #pasien #rsuza #imbascorona #psbb #protokolkesehatan #dinkes

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada