Cegah Corona, Sahabat Nova Aceh Singkil Bagi-bagi Masker ke Warga

Ketua Sahabat Nova Aceh Singkil, Muhyan memasang masker kepada warga di Pasar Bulusema, Sabtu (18/7). (ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Gaung kampanye memakai masker saat pandemi virus corona (Covid-19) terus disuarakan oleh Relawan Sahabat Nova Iriansyah di Aceh Singkil, untuk menekan angka kasus positif corona.

Salah satu caranya, ialah membagikan ratusan masker ke warga di Pasar Bulusema, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (18/7). Mereka juga mengimbau warga agar tetap mewaspadai bahaya virus corona.

Masker yang bercorak merah-putih itu, satu per satu dibagikan ke warga, yang saat itu tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Ketua Sahabat Nova Aceh Singkil, Muhyan mengatakan, aksi bagi-bagi masker ini merupakan agenda rutin pihaknya untuk menekan angka kasus positif corona di Aceh, khususnya di Aceh Singkil.

Meskipun Aceh Singkil belum ditemukan kasus positif, namun pihaknya tetap mengajak warga sekitar untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga imun tubuh tetap baik.

Apalagi Aceh Singkil merupakan daerah perbatasan dengan wilayah Sumatera Utara, tentu kata Muhyan, warga harus mengantisipasi pergerakan lalu lintas orang dari luar daerah yang masuk ke Aceh Singkil.

“Ini memang agenda rutin kita, untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga. Kemudian untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Muhyan dalam keterangannya.

Hingga saat ini secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh mencapai 145 orang. Dengan rincian, 69 sembuh, 68 dirawat di rumah sakit rujukan dan 8 meninggal dunia [Rand]

 

View this post on Instagram

 

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh siap menerima apabila investor asal Arab Saudi ingin melakukan investasinya ke Provinsi Aceh. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT kepada Duta Besar Arab Saudi Esam Abid Althagafi, dalam pertemuannya di Kedutaan Besar Arab Saudi, di Jakarta, Kamis (16/7). Nova mengatakan, menyambut baik dengan permintaan Duta Besar Arab Saudi, jika pengusaha-pengusaha mereka ingin melihat langsung potensi investasi di Aceh. “Kami Pemerintah Aceh akan memberikan kemudahan apa saja yang diinginkan nanti,” katanya. Nova mengatakan, masyarakat Aceh itu lebih suka investor yang berasal dari negara islam, seperi Arab Saudi dan negara Timur Tengah. Pun demikian tidak menutup diri pula terhadap negara lain. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #investor #dubai #luarnegeri #negaraislam #arabsaudi #timurtengah #pemkoaceh #investasi #kedubes

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts