Sejumlah Anggota DPRK Aceh Singkil Walk Out Sidang, Ketua Dewan: Itu Hak Politik

(Kanal Aceh/Khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM)  – Sejumlah anggota DPRK Aceh Singkil meninggalkan ruang sidang saat rapat Tim Panitia Khusus (Pansus), Rabu (29/7).

Salah satu anggota dewan, Ahmad Fadli merasa kecewa karena menilai sidang terkesan sesuka hati.

“Karena keputusan ditunda, saya minta izin untuk keluar dari rapat karena menurut saya, rapat dewan terkesan sesuka hati, ” ungkap Ahmad Fadli.

Menyusul anggota dewan lainnya keluar ruangan diantaranya Asmawati, Irpan Suri, Sahman, Aminullah, Amran Sidik dan Bainuddin Ondo.

Walk out anggota dewan ditengarai lantaran molor dan berubahnya waktu sidang penyampaian LKPJ yang seharusnya dijadwalkan pagi hari, molor hingga sore hari.

Ketua DPRK Aceh Singkil Hasanuddin Aritonang usai sidang penyampaian LKPJ menanggapinya dengan santai.

“Itukan hak politik orang itu, mau apa alasan orang itupun saya tidak tahu alasannya,” ungkap Aritonang.

Meski tanpa anggota dewan yang walk out, sidang paripurna penyampaian LKPJ tetap dilanjutkan dan dibacakan oleh Bupati Aceh Singkil.

“Saya tadi menawarkan kepada anggota dewan yang hadir, lebih banyak yang setuju rapat dilanjutkan,” sebutnya.

Jadwal paripurna penyampaian LKPJ APBK 2019 awalnya pukul 09.00 Wib, namun karena ada agenda Bupati turun ke lapangan melihat daerah banjir sehingga diroker jadwal.

“Dari awal berubah, yang sebenarnya LKPJ pagi dirubah jadi siang, LKPJ jam 2 dan Pansus jam 9, namun karena alot karena ada keterwakilan pasnus yang tidak hadir,”

Paripurna penyampaian LKPJ APBK 2019 baru dimulai sekitar pukul 15:30 Wib, disampaikan oleh Bupati Dulmusrid. [Khadafi]

Related posts