28.9 C
Banda Aceh

Sejumlah Kantor di Aceh Singkil Terendam Banjir

Headline

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Dalam dua hari hujan deras mengguyur wilayah Aceh Singkil dan sekitarnya, menyebabkan Sungai Souraya dan Cinendang meluap.

Akibatnya sejumlah pemukiman penduduk dan jalan Nasional di kawasan Singkil Utara terendam banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil Mohd Ichsan mengatakan, musibah banjir ini sudah mulai mengenai pemukiman penduduk dan badan jalan pada beberapa titik di Aceh Singkil.

Di antaranya yakni di Kecamatan Gunung Meriah, Kota Baharu dan Kecamatan Singkil Utara.

“Kecamatan Gunung Meriah dan Kota Baharu banjir sudah mulai surut. Akan tetapi, saat ini genangan air banjir masih terjadi di Kecamatan Singkil Utara,” kata Ichsan, Rabu (29/07).

Jalan nasional Singkil-Subulussalam di Kecamatan Singkil Utara terendam banjir. Meski kendaraan besar masih dapat lewat, namun untuk kendaraan roda dua musti putar balik melewati jalan dalam di Desa Gosong Telaga.

Terlihat beberapa kantor pelayanan ikut tergenang banjir, diantaranya Kantor Camat Singkil Utara, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Singkil Utara, dan Pos Koramil Singkil Utara.

Selain itu, akibat hujan deras juga menyebabkan beberapa badan jalan ini juga sempat terjadi longsor, badan jalan yang terletak di Desa Bukit Harapan menuju Kecamatan Singkohor.

BPBD saat ini terus melakukan pendataan terkait jumlah Kepala Keluarga yang terdampak. [Khadafi]

Berita Terkait

Trending

Satgas Covid Aceh Tak Paksa Warga Harus di Suntik Vaksin

Banda Aceh (KANALACEH.COM) - Tim Satgas Covid Aceh akan memulai vaksinasi pada Jumat, 15 Januari 2021.10 pejabat prioritas akan di suntik pertama lalu diikuti...

BNN Tangkap Oknum Honorer Kejari Pidie yang Pasok Sabu ke Rutan

Banda Aceh (KANALACEH.COM) - Seorang oknum honorer Kejaksaan Negeri Kabupaten Pidie, berinisial NR (41) ditangkap BNN karena pasok sabu ke Rutan Kelas IIB Benteng...

Oknum PNS Digerebek WH dari Mobil Bergoyang di Ulee Lheue

Banda Aceh (KANALACEH.COM) - Seorang oknum PNS yang berdomisili di Aceh Besar berinisial AG (48) terciduk Satpol PP dan WH di kawasan Ulee Lheue...

5 makanan paling enak saat musim hujan

(KANALACEH.COM) - Musim hujan di beberapa daerah di Indonesia semakin memasuki puncaknya pada bulan Februari ini. Cuaca dingin membuat tubuh membutuhkan asupan yang berbeda...

Berita Terbaru