Kisruh PKS Berakhir, Plt Gubernur Serahkan Aset ke Abdya

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan surat hibah pabrik kelapa sawit (PKS) ke Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim.

Penyerahan itu berlangsung di Kantor Gubernur Aceh. Nova Iriansyah menyerahkan surat hibah ke Akmal Ibrahim tanpa adanya rekomendasi dari DPRA.

“Setelah hampir 2 tahun mengendap di DPRA tanpa kejelasan, Plt Gubernur, Nova Iriansyah menandatangani dan menyerahkan surat hibah pabrik kelapa sawit (PKS), hari ini di kantor Gubernur Aceh, tanpa rekomendasi DPRA,” ujar Akmal dalam keterangannya, Kamis (6/8).

Ads

Dalam pertemuan itu, Plt Gubernur Aceh memberikan beberapa informasi dan pesan khusus kepada Akmal Ibrahim.

“Hal-hal yang terkait dengan kepentingan negara, utamanya kepentingan rakyat, asal sesuai dengan regulasi, ambil sikap pak bupati, berani saja,” pesan Nova Iriansyah.

“Dan mari kita tinggalkan politisasi, kepentingan dan trik pribadi, untuk kepentingan bersama,” tambah Akmal Ibrahim. [Jimi Pratama]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pasien yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Aceh terus bertambah. Dilansir dari web resmi Dinas Kesehatan Aceh, jumlah pasien positif, Rabu (5/8) mencapai 483 orang. Bertambah 43 kasus dari hari sebelumnya. Adapun 43 pasien tersebut berasal dari Aceh Selatan 4 kasus, Aceh Besar 8 kasus, Banda Aceh 22 kasus, Sabang 1 kasus, Lhokseumawe 1 kasus dan luar daerah enam kasus. Sementara tiga pasien dinyatakan sembuh dari Kabupaten Aceh Tamiang. Sedangkan satu meninggal dunia asal Kota Banda Aceh. Sehingga, secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh mencapai 483 orang. Dengan rincian, 141 sembuh, 324 dirawat di rumah sakit rujukan dan 18 meninggal dunia. Sementara orang dalam kontak erat hari hari ini secara kumulatif sebanyak 2355. Selesai masa pemantauan 2330 dan proses pemantauan 26 orang. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #corona #kasuscorona #positif #medis #psbb #antisipasi #melonjak #meningkat #swabtes

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on