Pasien Rawat Inap di RSUD Aceh Singkil Terkonfirmasi Positif Corona

Ilustrasi, pasien corona. (foto: pojoksatu)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh Singkil dr. Darul Amani mengumumkan, seorang pasien dinyatakan positif Covid-19.

Pasien berinisial M (40) dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang dikirim Lab Unsyiah pada Senin (17/8).

Pasien M sebelumnya sudah dirawat di ruang rawat isolasi khusus Covid-19 RSUD selama 7 hari dengan kondisi membaik. Perawatan akan diteruskan sampai tanggal 20 Agustus 2020.

Terhadap keluarga M sebelumnya telah dilakukan rapid test, hasilnya non reaktif. Karena tidak menunjukkan gejala, menurut  dokter yang menangani, maka keluarga M tidak diswab.

“Sisa sampel dari pengiriman terakhir akan disampaikan setelah mendapat salinan dari laboratorium Unsyiah sampai waktu yang belum ditentukan,” ungkap Darul melalui rekaman video, Senin (17/8).

RSUD Aceh Singkil sebelumnya mengirim sebanyak 120 sampel ke Lab Unsyiah pada Jumat (14/8) lalu. Namun hanya 30 sampel yang baru keluar hasilnya 1 dinyatakan positif dan 29 negatif. Sebanyak 90 sampel masih menunggu hasil.

Sementara di Dinas Kesehatan masih terdapat 152 sampel swab yang belum dikirim.

Dua hari sebelumnya ada penambahan 1 kasus baru positif Covid-19 berdasarkan hasil swab dari RSUD Subulussalam. Pasien tersebut adalah W (46) berasal dari Kecamatan Kota Baharu.

Sehingga secara kumulatif sebanyak 21 kasus positif Covid-19 tercatat di Kabupaten Aceh Singkil hingga Senin (17/8). [Khadafi]

Related posts