Camat Lawe Alas Ajak Warga Sukseskan Gebrak Masker

(Kanal Aceh/Seh Amin)

Kutacane (KANALACEH.COM) – Camat Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara menggelar rapat guna menyukseskan gerakan bersama pemakaian masker (Gebrak Masker) yang bakal dilaksanakan Pemerintahan Aceh pada Jum’at,  4 September mendatang.

Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat kantor Camat Lawe Alas Jum’at (28/8), dan dihadiri muspika setempat diantaranya.

Camat Lawe Alas, Sudirman mengajak warga untuk menyukseskan Gebrak Masker yang bakal dilaksanakan pada 12 masjid di Kecamatan Lawe Alas.

Ajakan tersebut disampaikan Sudirman saat memberikan arahan kepada muspika. Selanjutnya, kegiatan itu juga dilakukan pembagian masker  kepada para pengurus Masjid untuk dibagikan kepada para jamaah shalat Jumat secara simbolis.

“Kegiatan ini kita lakukan tanpa mengeluarkan biaya. Oleh karena itu, kita yang terlibat hari ini harus menunjukkan peran dan kemampuan atas amanat yang kita pegang,” kata Sudirman.

Menurutnya, disiplin memakai masker menjadi salah satu cara paling mudah dalam pencegahan Covid-19. Cara tersebut, kata dia, terbukti ampuh di berbagai negara.

“Kita hari ini adalah insan yang mendapat amanah untuk melindungi masyarakat kita. Oleh sebab itu, bagaimana pada tanggal 4 September nanti kita semua harus bergerak,” ucapnya. [Seh Amin]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sepekan masa sosialisasi program stiker BBM subsidi, telah terlampaui. Program yang digelar Pemerintah Aceh bersama Pertamina dan Hiswana ini, bertujuan agar penyaluran BBM subsidi lebih tepat sasaran. Melalui pemasangan stiker ke kendaraan pengguna Premium dan Solar subsidi, sebagai identitas. Selama tanggal 19 hingga 25 Agustus, total stiker yang sudah ditempel di kendaraan sebanyak 74.049 buah. “Untuk stiker Premium, terpasang 29.359 buah sedang stiker Solar terpasang 44.690 buah. Menariknya, sebagian kendaraan yang termasuk kategori mewah, menjadi urung dipasangi stiker. Mereka kemudian beralih pakai Pertalite, Pertamax, Dex atau Dexlite,” ujar Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Roby Hervindo dalam keterangannya, Jumat (28/08). Baca: Diduga Usai Isi Premium, Pria Ini Terciduk Copot Stiker Pengguna BBM Bersubsidi Kendati demikian, dari 29.539 stiker Premium yang ditempel, sekitar 2 ribuan pemilik kendaraan mewah tetap rela memasang stiker yang bertuliskan “Bukan Untuk Masyarakat Yang Pura-Pura Tidak Mampu” itu. Diantaranya mobil jenis Toyota Innova dan Honda Jazz keluaran baru. Selengkapnya klik disini www.kanalaceh.com atau swipe story #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #bbm #nonsubsidi #stikerbbm #pertamina #pertalite #pertamax #mobil #kendaraan #program

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts