Pemkab Aceh Singkil Tunda Pembelajaran Tatap Muka

Pemkab Aceh Singkil Tunda Pembelajaran Tatap Muka. (ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil menunda proses pembelajaran tatap muka, karena kasus virus corona (Covid-19).

“Selama pembahasan argumen-argumen yang disampaikan sepertinya masih belum sependapat sekolah tatap muka kembali digelar,” ujar Kepala Disdikbud Aceh Singkil Khalilullah usai rapat bersama Forkopimda, Sabtu (29/8) di Aula Setdakab.

Khalil mengaku, sebahagian besar para orang tua/wali murid sangat setuju untuk dilaksanakannya sekolah tatap muka, sebagaimana diedarkannya surat pernyataan, namun kendati pandemi Corona sudah tampak mereda, daerah masih belum ditetapkan peta status warna zona.

Ia juga menyebutkan hasil rapat, berdasarkan penyampaian dan masukan dari para pihak terkait memperoleh empat poin kesepakatan, yakni, Dinkes Kabupaten Aceh Singkil harus segera menetapkan status zona penanganan Covid-19 dalam waktu cepat setelah berkoordinasi dengan pihak berwenang.

Selanjutnya, merekomendasikan kepada Satuan Gugus Tugas Penanganan Percepatan Pencegahan Covid-19 Aceh Singkil untuk membuka sekolah pada jenjang SMP dan SMA sederajat kecuali TK/Paud dan Sekolah Dasar (SD) karena masih proses kajian sesuai kondisi daerah.

Melakukan Simulasi Sekolah tatap muka dengan melibatkan Satuan Gugus Tugas, dan Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil.

Terakhir, memastikan kepada para pemangku kepentingan dan satuan pendidikan agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin untuk menjaga kondisi kesehatan pendidik dan peserta didik. [Khadafi]

Related posts