Pantau ASN Tak Pakai Masker, Satpol PP Disiagakan di Setiap Kantor di Sabang

(Dok. Humas Pemko Sabang)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang tidak hentinya mengimbau kepada lapisan masyarakat terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota Sabang, untuk selalu menggunakan masker sebagai langkah antisipasi dan menghindari penyebaran virus corona (Covid-19) yang semakin meningkat.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin menegaskan bahwa ASN harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar disiplin dalam pemakaian masker setiap saat.

“Saya mewajibkan seluruh lapisan masyarakat terutama bagi ASN untuk selalu menggunakan masker. Terkhusus ASN, saya ingatkan untuk disiplin menggunakan masker agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat” tegas Wali Kota Sabang. Rabu (2/9/2020).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Satpol PP dan WH Kota Sabang, Irfani mengatakan, pihaknya sudah mengarahkan petugas satpol PP yang bertugas di setiap dinas untuk ikut mengawasi pemakaian masker bagi ASN di setiap instansi.

“Kami sudah mengarahkan setiap petugas Satpol PP yang bertugas di masing-masing instansi Pemerintah Kota Sabang, untuk mengingatkan semua ASN agar selalu memakai masker, dan jika terdapat ASN yang tidak memakai masker, maka tidak diperbolehkan masuk kedalam kantor. Nantinya juga secara bertahap akan kami lakukan razia ke setiap kantor-kantor,” terang Irfani.

Menurutnya, penggunaan masker adalah hal yang wajib bagi ASN dimasa pandemi sekarang ini selain menjaga jarak dan mencuci tangan. Ini dimaksudkan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dilingkungan Pemerintah Kota Sabang.

Himbauan Pemerintah agar disiplin memakai masker semakin diperketat, pasalnya saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Sabang sudah mencapai angka total 17 orang pasien, dengan rincian 12 orang dirawat/isolasi mandiri, 3 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia. [Arjuna]

Related posts