Positif Corona, Dokter Spesialis di RSUD Langsa Meninggal Dunia

Ilustrasi, Corona Virus Diseases 19 (Covid-19). (foto:pikiranrakyat)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang dokter spesialis anak di RSUD Langsa, dr Nuchsan Umar Lubis Sp A meninggal dunia dengan terinfeksi virus corona (Covid-19). Ia meninggal tadi pagi, Kamis (24/9) di rumah sakit Bunda Thamrin, Medan, Sumatera Utara.

Nuchsan menghembuskan nafas terakhirnya di usia 69 tahun. Bukan hanya dia, Istrinya dr Arlina Yunita Marsida Sp M juga ikut terpapar corona. dr Arlina saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bunda Thamrin.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Langsa, Yanis Prianto membenarkan kabar duka dari tenaga medis tersebut. “Iya benar (meninggal terinfeksi Covid) tadi pagi di RSU Bunda Thamrin, Medan,” kata Yanis saat dikonfirmasi.

Ads

Almarhum akan dimakamkan di lokasi perkuburan keluarga di Lorong Nelayan, Desa Lhok Banie, Kecamatan Langsa Barat, secara protokol kesehatan. “Almarhum dimakamkan sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Ambulans yang membawa jenazah dr Nuchsan Umar, nantinya terlebih dahulu akan melintasi di depan halaman RSUD Langsa dengan perlahan.

Semua dokter dan petugas medis akan menunggu dan berada di halaman RSUD Langsa, untuk acara pelepasan dan pemberian penghormatan terakhir kepada dr. Nuchsan.

Nuchsan jadi tenaga medis yang ketiga meninggal dunia dengan terinfeksi corona di Aceh. Dimana sebelumnya ada dr Imai Indra yang bertugas di RSU Zainoel Abidin Banda Aceh dan Direktur RSUD Sultan Abdul Azis Syah Pereulak, Kabupaten Aceh Timur, dr Darma Widya. [Erza]