Polisi Aceh Singkil Ajak Masyarakat Patuh Protokol Kesehatan 4M

(ist)
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Kepolisian di Kabupaten Aceh Singkil gencar melakukan sosialisasi protokol 4M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan), Jum’at (16/10/2020).

Sosialisasi gerakan 4M ini dilaksanakan jajaran Polsek Gunung Meriah. Gerakan 4M menjadi upaya bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang makin merajalela.

Para Personel Polisi ini membagikan masker secara gratis kepada warga yang melintasi Mapolsek sambil menyampaikan ajakan disiplin protokol kesehatan.

Ads

“Tujuan kegiatan ini untuk mengajak masyarakat agar turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Caranya sederhana, cukup dengan 4M yaitu masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” kata Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Mulyadi.

Mulyadi mengatakan, selain membagikan masker, pihaknya juga menggelar bhakti sosial berupa rapid test gratis terhadap warga.

“Rapid test ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan penyebaran virus corona di Kecamatan Gunung Meriah,” katanya.

Tak ketinggalan, mereka juga melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap jamaah yang hendak shalat jum’at di Masjid.

“Ada ratusan jamaah yang diperiksa suhu tubuhnya, ini dilakukan sebagai deteksi dini penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Mulyadi menyatakan, 4M merupakan upaya paling mudah dan paling ampuh dalam mencegah penyebaran Covid-19. Karenanya, ia meminta, agar protokol kesehatan diterapkan di manapun dan kapanpun.

“Kami hanya ingin masyarakat sadar bahwa virus Corona masih ada di sekitar. Untuk itu, mari bersama-sama saling menjaga kesehatan,” tandasnya. [Khadafi]