KONI Kota Sabang Gelar Musorkot

Sabang (KANALACEH.COM) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sabang menggelar Musyawarah Olahraga Kota (MUSORKOT) V.

Hal itu dilakukan untuk menjaring atau mencari Ketua baru kepemimpinan KONI Kota Sabang sebagai kekuasaan tertinggi dalam kepengurusan olahraga tingkat kabupaten kota pada periode mendatang.

Ketua panitia Musorkot V KONI Kota Sabang H. Muhammad Isa mengatakan, Musorkot V KONI Kota Sabang diselenggarakan setiap empat tahun, bertujuan memperoleh kepengurusan baru dengan mengangkat tema “Tingkatkan pretasi, mewujudkan kebersamaan menuju organisasi KONI yang profesional, menyongsong PON 2024 Aceh- Sumut” Sabtu (07/11/20).

“Tujuan pelaksanaan Musorkot V ini adalah untuk memperoleh kepengurusan KONI yang akumulatif dalam pembinaan olagraga dan melaksanakan seluruh program kerja pembinaan olahraga dan melaksanakan seluruh program kerja pembinaan olahraga di masa kepengurusan yang akan datang,” kata H. M. Isa.

Pada kesempatan yang sama, Wakil I Ketua KONI Aceh Ir. Faisal Saifuddin, juga mengajak seluruh insan olahraga di Kota Sabang khususnya pengurus KONI, untuk dapat mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 mendatang.

“Pada PON 2024 nanti Sabang sebagai salah satu tuan rumah perlu mempersiapkan diri secara maksimal, dimulai dari memaksimalkan pembinaan, dan hal -hal lain yang dianggap penting dalam melakukan persiapan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, apa yang dilakukan kepengurusan KONI Sabang saat ini sangat kita hargai, seperti terbentuknya beberapa sarana prasarana olahraga yang standar. Tentu ini bentuk dukungan pelaksanaan PON nantinya,” ujar Faisal.

Sementara itu Walikota Sabang Nazaruddin, diwakili oleh Asisten I Setdako Sabang Andri Nourman meminta, kepengurusan KONI ke depan untuk lebih fokus merebut kembali prestasi yang pernah diraih Kota Sabang, minimal di tingkat Daerah.

“Prestasi yang pernah kita ukur itu pada pelaksanaan porprof di Idi tahun 2014. Ketika itu Kota Sabang menjadi runner- up dari pagelaran multi even olahraga tingkat provinsi. Terjadi sedikit kemerosotan pada even tahun 2018 ketika itu di Aceh Besar. Namun demikian tentunya ada hal- hal yang harus menjadi pembelajaran bagi kita semua, terutama sekali pengurus yang akan terpilih pada Musorkot hari ini,” harapnya.

Dia juga meminta sumbangsih tenaga dan fikiran dari setiap pengurus cabang olahraga di Kota Sabang, untuk mampu mencetak atlet yang profesional, dan mampu kembali mengharungkan nama Kota Sabang, mulai dari tingkat Daerah, hingga Nasional. (Arjuna)

Related posts