Sapa Warga, Personel TNI di Aceh Singkil Ajak Warga Patuhi Prokes

Anggota TNI dari Koramil Kuala Baru mengajak warga patuhi protokol kesehatan (Istimewa)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Personel TNI di Kabupaten Aceh Singkil sosialisasi dan mengajak warga untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Danramil Kuala Baru, Lettu Muhammad Jamin mengatakan, dirinya bersama anggota langsung menyapa warga ke desa-desa di wilayah Kecamatan Kuala Baru untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan 3M.

Dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak sebagai upaya mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

Ia mengingatkan warga, betapa berbahayanya corona virus disease jika menyerang manusia, terlebih bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit.

Covid-19 dapat ditularkan seperti melalui kontak dengan droplet dari saluran pernafasan, menyentuh benda atau permukaan yang terkontaminasi oleh orang yang telah mengidap Covid-19.

“Covid-19 ini sangat berbahaya sehingga kita semua harus menyikapinya dengan sungguh-sungguh dan tidak meremehkannya,” ujar Jamin sapaan akrabnya, Sabtu (19/12/2020).

Selain itu Ia juga mengajak para warga untuk senantiasa selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih, dengan cara berolahraga, termasuk mengkonsumsi makanan yang bergizi demi menjaga daya tahan tubuh.

Dijelaskannya, penerapan pola hidup sehat termasuk salah satu upaya yang ampuh untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Dan yang paling penting utama lagi adalah selalu memakai masker saat beraktivitas diluar rumah,” pungkasnya.(Khdafi)

Related posts