26.5 C
Banda Aceh

Jelang Belajar Tatap Muka Tahun 2021, Pemda Aceh Singkil Haruskan Guru dan Siswa Dirapid Test

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim berencana akan membuka sekolah tatap muka di seluruh daerah pada tahun 2021, dengan memenuhi syarat tertentu.

Menyikapi hal tersebut, Pemda Aceh Singkil saat ini mulai melakukan persiapan. Diantaranya dengan memastikan setiap guru dan siswa menjalani rapid test.

Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali mengungkapkan, menyikapi persiapan pembelajaran tatap muka pada tahun 2021, para guru dan siswa diharuskan menjalani rapid test.

- Advertisement -

Hal ini dilakukan guna menimalisir agar jangan sampai terjadi kluster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Menurutnya kini penyebaran Covid-19 di Aceh Singkil tidak lagi dari luar daerah, melainkan sudah terjadi kluster keluarga.

“Kluster penyebabaran wabah pandemi Covid-19 di Aceh Singkil bukan lagi dari luar daerah, namun sudah menjadi kluster keluarga. Maka jangan dianggap dan enteng main-main.” Ungkap Sazali, Jum’at (18/12/2020)

Penerepan protokol kesehatan penting terus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih terus terjadi di Aceh Singkil.

Masyarakat diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M dalam menjalani aktifitas, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. (Khdafi)


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img