UEA Bakal Bangun Resort Seperti Maldives di Kepulauan Banyak Singkil

Eksotisme Pulau Banyak dari atas mercusuar
Keindahan lautan Pulau Banyak dilihat dari mercusuar di Pulau Rangik Kecil, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Excecutive Director Murban Energy, Amine Abid, mengaku telah mengunjungi Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh. Kedatangannya untuk melihat secara langsung potensi pariwisata yang ada di Pulau Banyak tersebut.

Amine mengaku terkesan dengan kondisi pulau-pulau kecil yang ada di gugusan Pulau Banyak. Apalagi jumlahnya mencapai 63 gugusan pulau.

Ia mengatakan, spot-spot di Pulau Banyak bagus, namun, masih banyak pulau-pulau kecil lain yang belum dimanfaatkan oleh pemerintah, padahal di sana sangat menarik untuk dikembangkan di industri perhotelan maupun restoran.

Ia juga mengungkapkan, lahan yang mereka butuhkan adalah wilayah yang tidak terlalu besar namun jauh dari pulau lainnya dan memiliki hamparan pasir putih yang elok untuk dikembangkan sebagai resort.

“Rencananya akan membangun resort dengan konsep penginapan di atas laut seperti yang ada di Maldives,” kata Abid, Rabu.

Hasil kunjungan tersebut akan ia laporkan kembali ke perusahaan, untuk dilakukan analisis teknikal dan finansial sebagai tindak lanjut untuk menentukan industri yang paling cocok dikembangkan.

Mereka juga meminta kepada Pemerintah Aceh, untuk menyegerakan pembangunan infrastruktur di daerah tersebut, karena menurut mereka Pulau Banyak masih sangat terbatas infrastruktur.

Sementara itu, Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, terkait investasi Uni Emirat Arab (UEA) pada sektor pariwisata di Pulau Banyak sudah mulai dilakukan dengan Murban Energy yang ditunjuk oleh UEA untuk berinvestasi di tanah rencong.

Related posts