Affan Bintang Dapat Penghargaan Super Volunteer ACT Aceh

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mendapat penghargaan sebagai super volunteer atau relawan super Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh.

Penghargaan tersebut ditandatangani oleh kepala cabang ACT Aceh Lisdayati dan diserahkan oleh sekretaris ACT/MRI kota Subulussalam Elisa Hariani, dalam acara pembukaan orientasi dan silaturahmi masyarakat relawan Indonesia – Subulussalam yang di gelar di Aula BLK daerah setempat.

Ketua masyarakat relawan Indonesia (MRI) ACT Subulussalam Alkausarni, bahwa hari ini pihaknya melakukan silaturahmi dan orientasi kepada para anggota baru sebanyak 53 orang dan memberikan pembekalan pengetahuan tentang sedekah, kerelawanan, organisasi dan kemanusiaan.

“MRI dan ACT adalah dua lembaga yang berbeda namun punya tujuan yang sama yakni tentang keperdulian terhadap kemanusiaan,” kata Alkausarni.

Ia juga menceritakan tentang aksi-aksi kemanusiaan yang pernah dilakukan dan peran Affan Alfian Bintang yang selalu aktif dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan bersama MRI/ACT.

Sementara itu, Wali kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengatakan, ia bangga kepada para relawan kemanusiaan yang ada di Subulussalam. Karena menjadi relawan, kata dia tidak mudah, membutuhkan keberanian, pengorbanan dan keikhlasan.

“Kami siap mendukung kegiatan relawan Subulussalam dan sebagai relawan perlu kita tanamkan rasa keperdulian, kebersamaan, solidaritas, jiwa korsa, keberanian dan keikhlasan. Harus siap membantu tanpa membeda-bedakan agama, ras, suku, warna kulit dan sebagainya,” kata Affan Alfian Bintang.

Ia juga berharap MRI/ACT dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota Subulussalam melalui dinas-dinas dan bagian terkait, dalam rangka misi kemanusiaan serta keperdulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Related posts