30 C
Banda Aceh

Danramil Manggeng Serahkan Kursi Roda Untuk M. Nazar

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Blangpidie (KANALACEH.COM) –  Danramil 06 Manggeng jajaran Kodim 0110 / Aceh Barat Daya menyerahkan satu unit kursi roda kepada M Nazar (45), warga Gampong Blang Padang, Kecamatan Tangan-Tangan. Senin (28/12).

Sejak beberapa tahun lalu M Nazar sudah menderita lumpuh, nasib di negeri jiran Malaysia, namun disana M Nazar terjatuh dari gedung bertingkat.

M Nazar warga miskin Gampong Blang Padang, Kecamatan Tangan-Tangan, yang mempunyai banyak tanggungan, sementara ekonominya sangat tidak mendukung.

- Advertisement -

Sayangnya, sesampainya di Malaysia bukan perubahan nasib yang didapatnya, namun malang menimpa dirinya, karena terjatuh lalu menderita lumpuh, serta dibawa pulang ke Abdya, oleh sanak keluarga yang sama-sama merantau disana.

Sehingga, untuk beraktivitas M Nazar sudah terbatas. Jangankan beraktivitas lain, mengambil wudhu saja Nazar harus merangkak ke kamar mandi. Hal tersebut perselisihan hati Danramil 06 Manggeng Walikota Inf M Latief.

Awalnya, Mayor Inf M Latief tanpa sengaja berada di Gampong Blang Padang, saat berada disana, mendapatkan informasi terkait kondisi M Nazar, kemudian melihat langsung kondisinya.

Untuk dapat beraktivitas terutama, hanya beraktivitas di sekitar lingkungannya, Danramil M Latief menyalurkan bantuan berupa kursi tersebut.

“Kita belajar kondisinya, yang paling dibutuhkan saat ini adalah kursi roda. Makanya kita langsung mengupayakan kursi roda untuk beliau, ”ungkap M Latief kepada Kanalaceh.com melalui rilis.

Disamping itu, pihaknya juga akan mengupayakan cara atau pun koordinasi dengan pihak-pihak tertentu, agar bagaimana caranya M Nazar dan keluarga bisa terbantu dalam bertahan hidup.

“Nanti kita koordinasikan dengan pihak yang terkait, bagaimana saudara Nazar dan keluarga yang berusaha bertahan hidup, dan tidak tergantung dengan bantuan sendiri,” demikian Walikota Inf M Latief .

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru