Farid Wajdi Ibrahim Lantik Pengurus ICMI dan DPD Alwashliyah Subulussalam

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Aceh yang juga Ketua DPW Al-Washliyah Aceh Farid Wajdi Ibrahim melantik ketua dan pengurus ICMI Orda dan DPD Al Jamiatul Al Washliyah kota Subulussalam untuk masa periode 2020 – 2025, pada Senin (28/12).

Pelantikan kedua ormas Islam tersebut dilaksanakan di Aula pendopo wali kota setempat.

Farid Wajdi Ibrahim melantik Musriaparto sebagai ketua dan Baginda Nasution sebagai sekretaris ICMI Orda Subulussalam dan H Muhammad Rasyid Bancin sebagai Ketua DPD Al Jamiatul Al Washliyah kota Subulussalam.

Farid Wajdi Ibrahim menceritakan bagaimana perjalanan ICMI Aceh dan Al Jamiatul Al Washliyah selama hampir 10 tahun dibawah kepemimpinannya.

“Banyak hal kebaikan yang harus dilakukan oleh ICMI maupun Al Washliyah, bicara kebangsaan, keumatan, pendidikan dan kemanusiaan, bersinergilah dengan pemerintah, jangan jalan sendiri-sendiri,” kata Farid Wajdi Ibrahim.

Sementara itu, Wali Kota Subulussalam Affan Alfian Bintang mengatakan, pihaknya sangat mendukung program ICMI dan Alwashliyah selagi masih berkaitan dengan kepentingan dan pembangunan kota Subulussalam.

“Bawalah program-program dari provinsi maupun Nasional ke kota Subulussalam, demikian sebaliknya, bawalah program-program dari kota Subulussalam ke tingkat provinsi maupun pusat” Kata Affan Alfian Bintang

Bintang juga berharap, keberadaan dua ormas Islam tersebut dapat membantu bersinergi dengan program Bintang-Salamza yakni mewujudkan Kota Subulussalam menjadi Kota Santri.

Setelah kegiatan pelantikan tersebut, Farid Wajdi Ibrahim juga mengisi materi tentang kebudayaan Aceh dalam seminar kebudayaan yang juga digelar ditempat tersebut.

Related posts