30.8 C
Banda Aceh

Rektor UIN Ar-Raniry Sebut Jaminuddin Layak Dinobatkan Tokoh Pendidikan

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Ketua Kopertis Wilayah 5 Aceh, Warul Walidain yang juga merupakan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyebutkan bahwa Jaminuddin Berutu yang merupakan Ketua MPD Kota Subulussalam itu, layak dinobatkan menjadi tokoh pendidikan di Subulussalam.

Pengakuan Rektor UIN Ar-Raniry tersebut disampaikan saat dirinya memberikan sambutan dalam acara upacara wisuda perdana kampus STIT-HAFAS Subulussalam. Sabtu (13/2).

Warul Walidain bilang, Jaminuddin peduli terhadap pendidikan, khususnya putra putri kota Subulussalam yang hendak melanjutkan kuliah di Banda Aceh.

- Advertisement -

Selain memfasilitasi pendaftaran ke Perguruan tinggi, Jaminuddin juga gencar memperjuangkan beasiswa untuk para mahasiswa Subulussalam.

“Setiap tahun, Jaminuddin temui saya dengan membawa map berisi nama-nama calon mahasiswa yang akan kuliah di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, saya salut dengan beliau, Pak Jaminuddin ini sudah patut dinobatkan sebagai tokoh pendidikan,” kata Warul Walidain.

Hal senada juga disampaikan Ketua Kampus STIT-HAFAS kota Subulussalam Musriaparto, dia bilang, semua Mahasiswanya selalu mendapat beasiswa dari pemerintah kota Subulussalam melalui Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam.

“Beasiswa dari pemerintah kota Subulussalam sangat membantu mahasiswa kami, terimakasih kepada wali kota Subulussalam Affan Bintang dan terimakasih ketua MPD Jaminuddin Berutu,” kata Musriaparto saat menyampaikan sambutannya.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Syarat Untuk Mendapatkan Bantuan Hewan Ternak Pada Dinas Pertanian Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) - Untuk masyarakat atau kelompok tani Aceh barat Daya (Abdya) yang ingin mendapatkan bantuan hewan ternak harus memiliki SIMLUH ( Sistim informasi penyuluh)Kepala...

Oknum PNS yang Tertangkap Mesum di Ulee Lheue Dicambuk

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Oknum PNS yang terciduk berduaan di dalam mobil di kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh akhirnya dieksekusi cambuk 18 kali, di...

5 kegiatan seru yang bisa dilakukan saat hujan

(KANALACEH.COM) - Turunnya hujan seringkali disesalkan sebagian orang. Hal ini karena turunnya hujan dianggap tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Padahal itu salah besar! Lima...

Karena Sakit Hati Jadi Alasan Oknum PNS Bakar Kantor Bupati Bireuen

Banda Aceh (KANALACEH.COM) - Personel Polres Bireuen menangkap pelaku pembakaran kantor bupati setempat berinisial HE, yang tak lain merupakan pegawai negeri sipil yang bekerja...

Berita Terbaru