Rektor UIN Ar-Raniry Sebut Jaminuddin Layak Dinobatkan Tokoh Pendidikan

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Ketua Kopertis Wilayah 5 Aceh, Warul Walidain yang juga merupakan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyebutkan bahwa Jaminuddin Berutu yang merupakan Ketua MPD Kota Subulussalam itu, layak dinobatkan menjadi tokoh pendidikan di Subulussalam.

Pengakuan Rektor UIN Ar-Raniry tersebut disampaikan saat dirinya memberikan sambutan dalam acara upacara wisuda perdana kampus STIT-HAFAS Subulussalam. Sabtu (13/2).

Warul Walidain bilang, Jaminuddin peduli terhadap pendidikan, khususnya putra putri kota Subulussalam yang hendak melanjutkan kuliah di Banda Aceh.

Selain memfasilitasi pendaftaran ke Perguruan tinggi, Jaminuddin juga gencar memperjuangkan beasiswa untuk para mahasiswa Subulussalam.

“Setiap tahun, Jaminuddin temui saya dengan membawa map berisi nama-nama calon mahasiswa yang akan kuliah di UIN Ar-Raniry Banda Aceh, saya salut dengan beliau, Pak Jaminuddin ini sudah patut dinobatkan sebagai tokoh pendidikan,” kata Warul Walidain.

Hal senada juga disampaikan Ketua Kampus STIT-HAFAS kota Subulussalam Musriaparto, dia bilang, semua Mahasiswanya selalu mendapat beasiswa dari pemerintah kota Subulussalam melalui Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam.

“Beasiswa dari pemerintah kota Subulussalam sangat membantu mahasiswa kami, terimakasih kepada wali kota Subulussalam Affan Bintang dan terimakasih ketua MPD Jaminuddin Berutu,” kata Musriaparto saat menyampaikan sambutannya.

Related posts