Pantau Aksi Kejahatan, Polres Subulussalam Gelar Patroli Harkamtibmas

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Tim Kepolisian Resor Subulussalam melakukan giat patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), Kamis malam (18/2).

Patroli Harkamtibmas malam hari tersebut dipimpin langsung oleh Perwira Pengawas (Pawas) yang juga merupakan Kasat Intelkam AKP Adriamus dengan melibatkan sejumlah personil jajaran Polres Subulussalam.

Giat patroli tersebut dimulai dengan arahan pimpinan pasukan (APP) pada pukul 22.00 WIB, kemudian dilakukan patroli dan monitoring dengan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat (siskamtibmas) di wilayah hukum polres Subulussalam.

Rute kegiatan patroli malam itu dimulai dari Lapangan Sada Kata kompleks perkantoran pemerintahan, Desa Lae Oram, Suka Makmur, Pasar Panjang, Bakal Buah, KM 11 Buluh Dori kecamatan Simpang kiri hingga Desa Kampung Badar kecamatan Rundeng kota Subulussalam dan beberapa lokasi yang dianggap rawan kejahatan.

Kapolres Subulussalam AKBP Qori Wicaksono mengatakan giat patroli tersebut dilakukan secara rutin untuk memastikan agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

“Ya, giat patroli dibeberapa lokasi dalam wilayah hukum Polres Subulussalam, namun tidak ada ditemukan tindak kejahatan. Giat ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kapolres Qori Wicaksono

Menurut Kapolres Qori, dengan dilakukannya giat patroli merupakan salah satu upaya preventif dari kepolisian untuk mencegah bertemunya niat dan kesempatan orang untuk berbuat tindak pidana dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum polres Subulussalam.

Patroli Harkamtibmas itu diikuti oleh puluhan personel Polri berpakaian dinas lengkap dengan menggunakan alat transportasi polisi seperti mobil patroli Sat Sabhara, patroli Sat Lantas dan sejumlah mobil milik polres Subulussalam.

Related posts