Dinas Pertanian Aceh Berikan Penghargaan Kepada Petani dan Penyuluh Berprestasi di Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) –  Desfita Mayasari, SP sabet penghargaan penyuluh pertanian PNS berprestasi. Selain Desfita, Hamdani warga Kuta Bahagia Blangpidie Abdya juga terima penghargaan sebagai petani berprestasi.

Penghargaan itu diberikan oleh kepala Dinas Pertanian Aceh yang diwakili oleh Saparuddin Penyuluh KJF Aceh bertempat DDP Tangan Tangan. Sabtu (20/2)

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Abdya melalui Kabid Penyuluh Safri maswandi mengatakan, penghargaan ini diberikan merupakan wujud apresiasi dan upaya kepada penyuluh pertanian dan petani yang berprestasi atas kinerja yang baik dan telah berhasil meningkatkan kemajuan dibidang pertanianan pangan.

“ Kita berharap penyuluh pertanian yang telah menunjukan prestasi dalam bidang penyuluhan terhadap kelompok tani, serta masyarakat dapat terus ditingkatkan untuk kemajuan pertanian. Sambungnya, kita mengharapkan untuk tahun kedepan bukan hanya penyuluh pertanian PNS dan petani berprestasi saja akan tetapi penyuluh swadaya, balai penyuluhan pertanian, kelembagaan ekonomi petani dan gapoktan serta gabungan kelompok tani juga dapat menunjukan prestasinya”. Ungkap Safri

Menurutnya, sektor pertanian tidak memandang dari peran dan dukungan penyuluhan pertanian. “Penyuluh pertanian merupakan ujung tombak dalam sektor pertanian, termasuk di Abdya.

Selain itu penyuluh pertanian juga harus memberikan pembinaan kepada petani dan kelompok tani, sehingga semakin maju dan berkembang serta ada peningkatan peningkatan kesehjateraan petani serta peningkatan produksi pertanian.

“Semoga penghargaan tersebut akan semakin memotivasi petani dan untuk terus mensukseskan kegiatan pembangunan bidang pertanian di Kabupaten Abdya”.

Related posts