Antisipasi Karhutla, Polres Aceh Singkil Gelar Apel dan Simulasi

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Singkil gelar apel pasukan dan simulasi dalam rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Lapangan Sepak Bola Mapolres, Senin 15 Maret 2021.

Sebanyak 90 personel dari Polri, TNI, Instansi Pemkab, dan Perusahaan Kelapa Sawit di Aceh Singkil, dilibatkan dalam apel ini.

Apel gabungan dipimpin oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid. Dalam sambutannya, Dulmusrid menyampaikan pesan Presiden Jokowi.

“Mengingatkan kepada seluruh jajarannya, termasuk kepala daerah, TNI dan Polri untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi karhutla,” kata Dulmusrid.

Apel gabungan dilakukan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan, kesiapan personel dan kesiapan peralatan.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja mengatakan, telah terdeteksi 59 titik api di wilayah Aceh Singkil dalam waktu 3 bulan terakhir.

Hal ini memaksa pihaknya melakukan upaya pencegahan, sehingga ketika terjadi karhutla, personel sigap menangani.

Selain menggelar simulasi, Polres Aceh Singkil juga menyiagakan 10 pos penanganan kebakaran hutan dan lahan di Polsek dan daerah rawan kebakaran.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat dan perusahaan kelapa sawit agar sigap dan mempersiapkan pola pencegahan karhutla. (Kdfi)

Related posts