27.1 C
Banda Aceh

Gas Elpiji 3 Kg Kembali Langka di Abdya

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Warga di Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat (Abdya) mengeluh lantaran selama bulan Ramadhan 1442 Hijrah, gas elpiji 3 Kg langka.

Menurut informasi yang diterima, bahkan, untuk mendapatkan gas melon tersebut, masyarakat terpaksa harus mengantri meskipun mobil pengangkut gas belum sampai di pangkalan.

Fakriadi salah seorang warga Kecamatan Manggeng mengatakan, gas elpiji 3 Kg yang diperuntukkan untuk masyarakat miskin itu selalu mengalami kelangkaan saat dibulan puasa.

- Advertisement -

“Ia, asalkan memasuki bulan puasa gas elpiji 3 kg ini selalu susah kita dapatkan, bahkan demi mendapatkan gas warga terpaksa harus antri di pangkalan sebelum mobil gas tiba,” ungkapnya, Kamis (22/4).

Sayangnya lagi, kata Fakriadi, setelah antri di pangkalan masih ada juga warga yang tidak mendapatkan gas lantaran stok yang diberikan untuk pangkalan tidak mencukupi kuota. Sehingga, warga terpaksa harus mencari ke pangkalan lain.

“Ini yang sangat kita sayangkan, setelah menunggu lama di pangkalan akhirnya ada juga warga yang tidak kebagian gas, kita tidak tahu mengapa gas elpiji 3 kg ini selalu tidak cukup kuotanya,” jelasnya.

Bahkan, kata Fakriadi, setelah mencari tidak menemukan gas di pangkalan yang lain, masyarakat terpaksa harus membeli gas kepada pengencer dengan harga yang lebih tinggi mencapai Rp. 25 hingga 30 ribu per tabung.

“Ini juga menjadi pertanyaan kita, para pengencer ini dari mana mendapatkan gas elpiji 3 Kg ini, sedangkan mereka tidak ada pangkalan, jadi kalau sudah mendesak ibu-ibu tentu tidak membeli tanpa bertanya karena yang terpenting gas ada walaupun dengan harga mahal,” pungkasnya.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img