27.1 C
Banda Aceh

Gubernur Diminta Evaluasi Tim Satgas Covid-19 Aceh

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Komisi V DPRA, Falevi Kirani meminta Gubernur Aceh untuk mengevaluasi tim Satgas Covid-19. Menurutnya, saat kasus meningkat, justru Satgas dinilai kehilangan arah.

Menurutnya, sejauh ini Satgas Covid Aceh bekerja hanya mengumumkan kasus harian yang terkonfirmasi positif Covid. Tanpa adanya upaya penanggulangan yang serius.

“Kami turut mempertanyakan eksistensi Satgas Covid-19 Pemerintah Aceh. Apakah Satgas tugasnya hanya sekedar buat pengumuman jumlah kasus? Kenapa bisa ada kebijakan menyangkut penanggulangan Covid-19 keluar sepihak dari Ditlantas Polda Aceh,” katanya, Minggu (2/5).

- Advertisement -

Hal ini, kata dia, menunjukkan Satgas Covid-19 Aceh selama ini dinilai tidak pernah berfungsi secara maksimal. Setiap kebijakan yang dikeluarkan harusnya berdasarkan hasil kesepakatan kolektif semua stakeholder yang terlibat penanggulangan Covid-19. “Karena itu kami minta saudara Gubernur untuk mengevaluasi kinerja tim Satgas,” ujarnya.

Menyikapi persoalan upaya penanggulangan Covid-19 selama musim libur hari raya, pihaknya mendorong Pemerintah Aceh segera menggelar rapat koordinasi dengan seluruh unsur yang terlibat.

“Ini penting agar semua kebijakan yang diambil dan disepakati bisa keluar satu pintu. Sehingga tidak menimbulkan kebingungan bagi masyarakat. Seperti yang terjadi hari ini terkait kebijakan pemberlakuan wajib tes antigen,” ucapnya.


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img