27.1 C
Banda Aceh

Pengurus BKPRMI Aceh Singkil Safari Ramadhan ke Desa Terpencil

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Pengurus Daerah BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Aceh Singkil melakukan safari ramadhan ke desa terpencil, Sabtu 1 Mei 2021.

Dengan menaiki perahu robin, rombongan pengurus yang berjumlah 20 orang ini mulai bergerak sejak bakda ashar menyusuri sungai Singkil sekitar 30 menit perjalan hingga sampai ke Desa Kayu Menang di Kecamatan Kuala Baru.

Di Desa Kayu Menang, Pengurus Daerah BKPRMI Aceh Singkil membagikan takjil, memberi santunan kepada anak yatim dan mengisi tausiah sebelum shalat taraweh. Kedatangan rombongan BKPRMI disambut antusias oleh warga sekitar.

- Advertisement -

Ketua BKPRMI Aceh Singkil, Ustad Nasrin Pohan mengatakan, safari ramadhan dilakukan dalam rangka melaksanakan program BKPRMI dibulan ramdhan 1442 H.

Pemilihan lokasi di Desa Kayu Menang, ungkap Nasrin tak lepas dari keinginan BKPRMI untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat.

Dirinya berharap, dengan kedatangan rombongan pengurus BKPRMI dapat memantik semangat masyarakat dalam meningkatkan ibadah dan ukhuwah islamiyah dibulan ramadhan.

Sementara Kepala Desa Kayu Menang, Sopyan menyampaikan, rasa terharu dan terima kasihnya atas kedatangan rombongan BKPRMI Aceh Singkil.

“Kampung kami ini cukup jauh serta menempuh perjalanan dengan perahu robin melewati sungai besar serta pulang malam,”

Ia mendoakan agar BKPRMI Aceh Singkil dapat sukses terus dengan program-programnya yang bermanfaat bagi masyarakat. (Kdfi)


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img