Pegawai Kemenag Aceh Singkil Ikuti FGD Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Pegawai Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Kabupaten Aceh Singkil ikuti Focus Group Discussion (FGD) di Mapolres setempat, Kamis 3 Juni 2021.

FGD dilaksanakan dalam rangka menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pegawai Kantor Kemenag diwakili oleh Kasubbag TU, Suhardiman dan Kasi Bimas Islam, Hendra Sudirman, kepala-kepala KUA, tokoh agama dan ormas islam.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja dalam penyampaiannya mengatakan, pentingnya peran serta tokoh masyarakat dan tokoh agama dalam mengkampanyekan protokol kesehatan (Protkes).

“Melalui diskusi ini, dapat meningkatkan semangat untuk selalu mengkampanyekan dan menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” kata Kapolres.

Ia berharap pandemi segera berakhir, hidup kembali normal dan terbebas dari penyakit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh Singkil, M Raja Maringin, sangat berharap peran serta stakeholder di Kabupaten Aceh Singkil.

Mulai dari para da’i, mubaligh, tokoh agama, serta ormas islam untuk terus semangat memberikan pencerahan terhadap penekanan angka covid-19 ini, dalam mengkampanyekan hidup sehat, menjaga protokol kesehatan, meningkatkan imun dan iman.

Sebelumnya, Kantor Kemenag Aceh Singkil melalui Seksi Bimas Islam beberapa hari lalu mengeluarkan surat himbauan agar para ustad, da’i dan khatib untuk menekankan materi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan dalam setiap khutbah dan ceramah. (Kdfi)

Related posts