26.9 C
Banda Aceh

Zaini Abdullah Positif Covid-19

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mantan Gubernur Aceh periode 2012-2017, Zaini Abdullah atau yang akrab disapa Abu Doto menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

Ia dirawat di ruang Pinere RSUZA karena terkonfirmasi Covid-19.

- Advertisement -

Seorang keluarga Zaini Abdullah, Muzakir mengatakan, Zaini awalnya di rujuk ke RSUZA karena kondisinya lemas. Sehingga ia dilakukan tes Swb PCR, untuk mengetahui apakah yang bersangkutan positif Covid-19 atau tidak.

“Abu (Zaini Abdullah) positif hasilnya kemarin keluar, saat ini sudah masuk ruang RICU,” kata Muzakir saat dikonfirmasi, Senin (14/6).

Menurutnya sejauh ini tidak ada riwayat penyakit apapun yang dialami oleh Zaini Abdullah yang kini telah berusia 81 tahun. Hanya saja Zaini pernah melakukan operasi pada bagian jantung di Swedia.

Muzakir bilang pihak keluarga juga mengeluhkan perawatan selama Zaini Abdullah dirawat di RSUZA. Sebab, jumlah tenaga medis kurang, sehingga keluarga pasien agak kesulitan menghubungi petugas jika ada keluhan.

“Seharusnya perawat di sini lebih siap jika menghadapi pasien seperti ini. Jika terus seperti ini kami khawatir dengan kondisi Abu,” sebutnya.

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru