Komisi IV DPR-RI : Budidaya Udang Vaname di Abdya Berprospek Cerah

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Budidaya udang jenis Vaname merupakan prospek yang sangat menggiurkan guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Kamis (24/6)

Hal itu dikatakan oleh anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI H. Irmawan. S.sos.,MM saat memberikan Pelatihan budidaya udang Vaname bagi pembudidaya di kabupaten Aceh Barat Daya secara Blended online tahun 2021 bertempat Aula Bappeda setempat.

“Budidaya udang vaname merupakan sektor usaha yang prospektif. Prospeknya sangat menggiurkan, saya yakin jika masyarakat menekuninya dengan baik dalam usaha budidaya akan mampu meningkatkan perekonomian,” kata Irmawan

Irmawan meminta agar kedepan kualitas dan kuantitas produksi udang vaname ini khususnya di Abdya agar bisa meningkat dari produksi yang selama ini. Namun, katanya, itu juga dibarengi dengan ketekunan dan semangat yang tinggi.

” Potensi udang vaname sangat besar dan cocok dibudidayakan khususnya di Abdya dan ini juga menjadi solusi peningkatan perekonomian masyakat ditengah pandemi Covid-19.

Sementara itu kepala Dinas Kelautan Abdya Chalid Hardani menyebutkan produksi udang vaname saat ini sedang berkembang secara pesat serta memiliki potensi yang sangat bagus. Itu tergambarkan dari potensi areal budidaya payau di Abdya.

Katanya, keunggulan lainnya udang tersebut mudah beradaptasi dan kemungkinan udang mati sangat kecil sehingga memiliki prospek yang cukup baik untuk dibudidayakan.

‘’Selain itu, udang vaname juga memiliki laju pertumbuhan yang cepat sehingga pengelola tambak tidak perlu menunggu panen terlalu lama,’’.

Related posts