Nazaruddin: Adanya Transportasi Udara Dapat Menambah Daya Tarik Wisatawan ke Sabang

Nazaruddin: Adanya Transportasi Udara Dapat Meambah Daya Tarik Wisatawan ke Sabang. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang menyambut baik rencana akan dibukanya kembali jalur penerbangan Bandara Maimun Saleh, Kota Sabang dengan rute Sabang – Kualanamu Medan, bersama maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Wali Kota Sabang Nazaruddin mengatakan bahwa destinasi wisata menjadi sektor utama dalam mendongkrak perekonomian, masyarakat Sabang. Kondisi masyarakat yang majemuk di Indonesia membuat Kota Sabang akan terbuka dan ramah dengan para wisatawan yang datang.

“Saat ini transportasi laut menjadi satu-satunya akses wisatawan ke Kota Sabang. Jadi dengan adanya transportasi udara akan dapat menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Sabang. Tentunya ini akan memberi kesejahteraan bagi masyarakat,” katanya, Jumat (20/8).

Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan bersama CEO PT Garuda Indonesia Region Sumatera, Ngakan Septigraha, dalam rangka membahas pengaktifan kembali transportasi udara dari/ke Kota Sabang di Kantor wali kota Sabang.

Ia menjelaskan, ketika penerbangan masih beroperasi dengan lancar sebelum pandemi COVID-19, kunjungan wisatawan sangat tinggi dan memiliki dampak yang signifikan terhadap perkembangan ekonomi, sekaligus memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Sabang. 

Tentunya, kata dia, untuk mengaktifkan kembali, perlu perencanaan matang yang harus dirumuskan. Misalnya, dengan menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana bandara yang baik dan memadai, serta lebih menggali lebih dalam potensi yang ada di Kota Sabang hingga mampu menarik wisatawan lokal, domestik, maupun mancanegara.

“Mudah-mudahan kita bisa menemukan satu titik temu yang dapat menguntungkan semua pihak. Kita semua berharap sesegera mungkin dapat merealisasikan hal tersebut agar pariwisata Sabang dapat kembali normal pasca pandemi nantinya,” katanya.

Kunjungan dan peninjauan dari CEO PT Garuda Indonesia Region Sumatera, Ngakan Septigraha merupakan tindak lanjut dari pembahasan awal antara Wali Kota Sabang dengan Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Sabang dan berjanji memperjuangkan aktifnya kembali rute penerbangan ke ujung barat Indonesia itu.

Related posts