Bupati Abdya : Saya Prihatin Kantor KONI Abdya Numpang Dirumah Penduduk

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya, (Abdya), Akmal Ibrahim mengaku sangat sedih dan prihatin dengan keberadaan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah itu yang menumpang di rumah penduduk.

“Sedih kali saya, sebegitu banyak anggaran daerah saya berikan untuk KONI, tapi, kantor saja numpang di rumah penduduk,” kata Bupati Akmal Ibrahim di Blangpidie, Selasa

Hal yang sama juga pernah di ungkapkan bupati saat bincang-bincang dengan sejumlah wartawan diwarkop AW Kupi di Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Abdya, Selasa (26/10) pagi.

Disamping itu, orang nomor satu di daerah berjulukan “Bumoe Breuh Sigupai” itu juga sedih dengan informasi yang diperoleh dari media sosial bahwa atlet-atlet cabang olahraga daerah itu sering mengeluh karena tidak kebagian poding saat berkopetensi.

Padahal, lanjut Akmal, anggaran untuk sektor olahraga yang dihibahkan oleh Pemkab Abdya melalui KONI dan Persada melebihi Rp1 milyar setiap tahun sebagai bentuk komitmen Pemerintah dalam memajukan olahraga di daerah itu.

“Anggaran sebegitu besar saya hibahkan untuk KONI, tapi kantornya saja harus dirumah orang, ini kan aib, seolah-olah miskin kali Kabupaten Abdya ini, ” kata Akmal

Bupati Akmal mengungkapkan kesedihan itu setelah kepala daerah itu mengetahui dari media online keberadaan kantor KONI Abdya berada di jalan Tgk Alian tepatnya dilantai dua rumah pribadi ketua KONI Abdya Romy Saputra.

Related posts