Keuchik Sulaiman Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

by Jimi Pratama

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Masyarakat Gampong Padang Keulele, Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bahu membahu gotong royong bersama membersihkan selokan dan badan jalan. Sabtu (30/10)

Kegiatan yang dipimpin oleh Keuchik gampong Padang Keulele Sulaiman itu bertujuan untuk menjadikan lingkungan agar terlihat indah, rapi, bersih, aman dan nyaman.

Sulaiman mengatakan, kegiatan bersih – bersih merupakan rutinitas masyarakat dalam upaya meningkatkan gampong bersih serta terhindar dari segala penyakit yang diakibatkan oleh tempat kumuh dan sampah.

” Seperti saat ini kondisi masih dalam keadaan covid – 19, tentunya kebersihan merupakan prioritas kita dalam menjaga kesehatan masyarakat, maka dari itu kita mengajak warga untuk membersihkan lingkungan secara bersama – sama,” ungkapnya

Sulaiman akrab disapa Jhon Leman, menyebutkan kegiatan gotong royong bersama merupakan sukarela masyarakat. Sementara titik lokasi pembersihan yakni selokan atau parit dan badan jalan.

Pembersihan selokan merupakan target utama masyarakat. Sebab, kata dia, jika selokan tidak bersih penyakit akan suka bersarang, ditambah lagi waktu hujan tiba ditakutkan kalau selokan dangkal air tidak bisa mengalir sehingga dapat menyebabkan banjir.

“Kita juga berharap kegiatan bersih – bersih atau gotong royong bersama ini terus terjaga supaya gampong terlihat selalu bersih dan segala penyakit seperti demam berdarah (DBD) dan penyakit lain jauh dari lingkungan warga kita,”.

You may also like