Proyek Pembangunan Pelabuhan Surin Abdya Diharap Pekerjakan Warga Lokal

by danirandi

Abdya (KANALACEH.COM) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Abdya Zulkarnain, mengharapkan penandatangan kontrak pengelolaan pelabuhan khusus Surin, dapat menjadi agreement besar di Kabupaten berjulukan Breuh Sigupai.

“Kita mengucapkan selamat datang investor rencana pelabuhan Surin, semoga dengan ditandai datangnya bahan konstruksi pelabuhan, kami berharap sebuah agreement besar akan terlaksana,” kata Zulkarnain,di Blangpidie Kamis (11/11).

Zulkarnain mengatakan, dengan adanya pembangunan pelabuhan di kawasan teluk Surin di Aceh Barat Daya, dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi serta terciptanya lapangan kerja untuk masyarakat.

PKB kata dia akan selalu mendukung secara politik, terhadap hal-hal yang berbuat kemajuan untuk perkembangan ekonomi di kabupaten setempat.

“Kita berharap dengan adanya pembangunan pelabuhan ini menjadi awal baru untuk kebangkitan ekonomi laut, dan tentu dengan adanya pembangunan terciptanya lapangan kerja,” ujarnya.

Selain itu, Zulkarnain mengharapkan, agar pihak perusahaan yang melakukan pengerjaan pembangunan pelabuhan tersebut dapat mempekerjakan warga Abdya nantinya, sehingga juga dapat menekan angka pengangguran di Aceh.

“Tentu kita mengharapkan agar mempekerjakan orang-orang lokal khususnya Abdya, dan ini juga dapat menekan angka pengangguran,” tutupnya.

You may also like