Tiga Buronan Pemerkosa Anak di Nagan Raya Kembali Ditangkap

Tiga Buronan Pemerkosa Anak di Nagan Raya Kembali Ditangkap. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Personel Polres Nagan Raya, Aceh kembali menangkap tiga komploton pemerkosa anak di bawah umur yang terjadi beberapa waktu lalu di salah satu kafe di kawasan Suka Makmue.

Mereka ditangkap di kebun kopi warga di Kabupaten Aceh Tengah, Selasa, 21 Desember 2021. Sehingga saat ini tinggal dua orang lagi pelaku pemerkosa anak 15 tahun yang masih diburu polisi dari total pelaku 14 orang.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Nagan Raya AKP Machfud membenarkan, pihaknya menangkap tiga orang lagi pelaku pemerkosa yang sempat kabur saat digerebek polisi di rumah mereka.

Baca: 14 Pemuda di Nagan Raya Perkosa Anak di Bawah Umur Selama 2 Hari

“Ketiganya ditangkap di kebun kopi warga di Aceh Tengah,” kata Machfud saat dikonfirmasi, Rabu (22/12).

Ketiganya saat ini sudah di Polres Nagan Raya untuk diperiksa oleh unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polres Nagan Raya.

“Yang ditangkap berarti sudah 12 orang. Sedangkan 2 pelaku lagi sedang diburu,” ujarnya.

Adapun 3 pelaku yang berhasil di ringkus yaitu berinisial AF, SS dan IP. Sementara dua orang lagi yang berinisial DN dan AI masih buron.

Sebelumnya, 14 pemuda asal Kabupaten Nagan Raya menyekap seorang anak di bawah umur di salah satu kafe. Mereka juga merudapaksa korban secara bergiliran selama dua hari.

Peristiwa itu bermula saat korban keluar rumah meminta izin kepada orang tuanya hendak membeli bakso, pada Sabtu malam, 11 Desember 2021. Namun, hingga pukul 23:30 WIB korban tidak kunjung pulang.

Dua hari berselang tepatnya Selasa, 14 Desember 2021 orang tua korban baru mendapat informasi bahwa anaknya disekap di salah satu kafe dan menjadi korban pemerkosaan usai bertemu dan diceritakan oleh korban.

“Korban menceritakan kepada ibunya itu, bahwa ia sudah diperkosa oleh RK (18) dan 13 temannya. Menurut korban, ia diperkosa disalah satu kamar kafe yang dikelola oleh FS (21),” kata Machfud, Jumat 17 Desember 2021.

Related posts