Puskesmas Pulau Banyak Barat Janji Tangani Sampah Non Medis yang Berserakan

by Fahzian Aldevan

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Sampah non-medis yang berserakan di lingkungan Puskesamas Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil diduga tidak dikelola dengan baik. Sehingga dikhawatirkan dapat menimbulkan penyakit.

Amatan wartawan di UPTD Puskesmas Pulau Banyak Barat masih ditemukan sampah plastik, botol bekas, masker bekas berserakan tepat di samping ruangan IGD.

Kemudian limbah non medis lainnya seperti botol obat-obatan, kotak obat bekas dibiarkan berhari-hari di tempat sampah tanpa penutup, Selasa (18/1).

Pj. UPTD Puskesmas Pulau Banyak Barat, Risman Zega ketika dikonfirmasi mengenai sampah yang ditemukan berserakan diperkarangan Puskesmas, ia beralasan bahwa pihaknya saat ini sedang melakukan pembenahan.

“Kitakan sedang melakukan pembenahan kini, pembagian tugas masing-masing pemegang program, termasuk itu bidangnya program kesling yang membawahi masalah limbah-limbah,” kata Rismas Zega di Puskesmas Pulau Banyak Barat.

Ia juga mengakui akan  bahaya yang dapat mengakibatkan resiko kepada orang lain seperti limbah sampah.

“Jadi berhubungan dengan sampah, saya barusan panggil tadi itu petugas kita, saya arahkan supaya tanggungjawab kita ini memang harus di aplikasikan,” ucapnya.

Kemudian penanganan sampah-sampah non medis di Puskesmas Pulau Banyak Barat tersebut, ia mengatakan akan melakukan upaya penataan.

You may also like