Warga Pedalaman Aceh Timur Keluhkan Sering Alami Pemadaman Listrik

Ilustrasi.

Aceh Timur (KANALACEH.COM) – Warga dari puluhan desa di dua kecamatan di daerah pedalaman Kabupaten Aceh Timur mengeluhkan sering mengalami pemadaman listrik sehingga kerap gelap gulita saat malam hari.

“Hampir setiap pekan terjadi pemadaman listrik di Kecamatan Serbajadi dan Kecamatan Peunaron yang merupakan daerah pedalaman Kabupaten Aceh Timur,” kata Agus, warga Peunaron seperti dilansir laman Antara, Jumat (28/1).

Agus mengatakan pemadaman listrik tersebut berdampak pada aktivitas masyarakat. Masyarakat tidak bisa berbuat banyak karena tidak ada aliran listrik, terutama di malam hari.

Agus mengakut sama sekali tidak mengetahui persis alasan pemadaman tersebut. Namun disebut-sebut pihak PLN melakukan pemeliharaan jaringan, sehingga ada pemadaman. 

Sementara itu, Manajer PT PLN ULP Peureulak Bayu Sandiya mengatakan padamnya listrik di daerah itu akibat tiang listrik patah dan roboh di jalan lintas menghubungkan Peureulak dengan Lokop.

“Saat tiang patah dan roboh, maka sebagian desa di Peunaron dan seluruh desa di Kecamatan Serbajadi, gelap total. Tapi sekarang sudah normal kembali karena tiang sudah diganti,” kata Bayu Sandiya. (ant)

Related posts