Petugas Disdukcapil Abdya Turun ke Dua Desa Untuk Lakukan Perekaman e-KTP

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Barat Daya lakuka perekaman e-KTP di dua kecamatan.

Para petugas pelayanan dari Dinas turun kelokasi Tangan-Tangan dan juga kecamatan Babahrot tepatnya di Gamping Cot Seumantok. Senin (14/2)

Kadis Disdukcapil melalui kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Samsuar Rustam yang juga menjabat sebagai PLT Sekretaris mengatakan,
tim pelayanan perekaman e-KTP melakukan perekaman e-KTP bagi masyarakat pemula yang baru memasuki usia 17 tahun, masyarakat lansia.

“Selain itu kita juga menerima berkas untuk pelayanan administrasi kependudukan lainnya seperti KK hilang, pembuatan KK baru bagi pasangan suami istri yang baru menikah”. Katanya

Sementara itu Keuchik Gampong Cot Seumantok Kecamatan Babahrot Zaidami, mengaku sangat berterima kasih pada dinas dukcapil yang membantu masyarakatnya untuk mempermudah dalam pengurusan administrasi kependudukan.

Menurutnya, Gampong Cot Seumantok sendiri adalah termasuk salah satu Gampong yang jauh dari kantor dinas dukcapil.

” Ini betul-betul sangat membantu, kita juga meminta kepada dinas dukcapil agar kedepannya juga menjadi perhatian khusus untuk masyarakat kami dalam pengurusan administrasi kependudukan”. Lanjutnya, karena Gampong kami dalam mengakses ke kota kabupaten itu sangatlah jauh karena berada didalam dari pelosok”.

Related posts