Meski Hujan, Tak Surutkan Warga Penuhi Masjid Raya Baiturrahman Untuk Tarawih

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ribuan jamaah memadati Masjid Raya Baiturrahman di Banda Aceh, untuk melaksanakan salat tarawih pertama di bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, pada Sabtu (3/4).

Pantauan dilokasi, saat memasuki ibadah salat Isya, hujan deras mengguyur Banda Aceh namun tidak menyurutkan jamaah yang berada di halaman masjid untuk tetap mengisi saf.

Para jamaah berlindung di bawah payung raksasa yang berada di halaman masjid Raya Baiturrahman untuk menggelar ibadah salat Isya. Namun payung itu hanya 10 yang dibuka, sementara dua payung tidak dibuka.

Bahkan sebagian jamaah memilih untuk salat di basemant masjid agar tidak terkena hujan dan dikarenakan di halaman masjid sudah penuh. Hujan berhenti sekitar 20 menit setelah salat Isya.

Masjid kebanggaan warga Aceh yang mampu menampung 25 ribu jamaah itu tampak seperti biasa dan tidak ada yang menjaga jarak baik di dalam masjid maupun di luar.

Plt Kepala UPTD Masjid Raya Baiturrahman, Saifannur membenarkan salat tarawih pada bulan ramadan 1443 Hijriah kali ini pihaknya tidak memberlakukan lagi pembatasan saf atau aturan untuk menjaga jarak antar jamaah.

Related posts