Polda Aceh Bongkar Gudang Penimbunan BBM Subsidi, Diduga Milik Oknum TNI

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ditreskrimum Polda Aceh membongkar gudang tempat penimbunan BBM subsidi yang diduga milik anggota TNI di Aceh Besar, Aceh.

Dari hasil temuan itu, Polda Aceh menyita sekitar 1.500 liter BBM bersubsidi yang diangkut menggunakan mobil yang sudah dimodifikasi.

Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Sony Sonjaya mengatakan, sebelum menggerebek tempat penimbunan BBM, pihaknya melakukan penyelidikan satu unit mobil yang mengangkut BBM di Desa Lamgaboh, Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar.

“Mobil yang disopiri MH (30) menggunakan plat palsu, sehingga menimbulkan kecurigaan petugas. Setelah diperiksa ternyata tangki sudah dimodif dan mengangkut BBM bersubsidi tanpa izin,” kata Sony, Rabu (13/4).

Setelah dilakukan pengembangan, kata Sony, petugas juga mendapati sebuah gudang yang di dalamnya terdapat 1.500 liter BBM bersubsidi yang disimpan dalam tangki fiber. “Diduga minyak tersebut milik SP yang merupakan oknum TNI,” ucapnya.

Saat ini, barang bukti berupa mobil Toyota Reborn beserta BBM bersubsidi telah diamankan. Petugas juga memeriksa sopir dan pemilik BBM tersebut.

Sony bilang saat ini BBM bersubsidi di Aceh mulai langka. Namun, kondisi itu kerap dimanfaatkan pelaku kejahatan untuk memperoleh keuntungan pribadi, baik dengan menimbun maupun menghambat pendistribusian.

Menanggapi permasalahan tersebut, Polda Aceh berkomitmen akan menindak siapa saja yang melakukan tindak pidana dalam pendistribusian BBM bersubsidi khususnya solar dan pertalite.

“Saat ini kita sudah membuka posko pengaduan. Bila ada yang melihat atau mengetahui adanya permainan yang menyebabkan kelangkaan BBM subsidi segera laporkan ke posko,” ucapnya.

Related posts