Pemkab Aceh Utara Terima WTP Ketujuh Kali Secara Berturut-turut

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan tahun 2021, dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Penyerahan itu diserahkan langsung oleh kepala BPK RI Perwakilan Aceh Pemut Aryo Wibowo dan diterima langsung oleh Bupati H.Muhammad Thaib bersama ketua DPRK Arafat Ali di ruang auditorium BPK RI Perwakilan Provinsi Aceh.

Kepala BPK RI memberikan apresisasi kepada para ketua DPRK dan para bupati atas kerjasama selama ini. Sehingga pihaknya telah menyelesaikan pemeriksaan yang dimulai sejak awal tahun 2022.

“Khusus untuk Aceh Utara yang dikenal dengan wilayah cukup luas telah mampu mempertahankan sampai 7 kali berturut-turut. Bahwa hampir semua kabupaten kota di Aceh hampir semua daerah telah meraih opini WTP,” katanya, Rabu (25/5).

Ia menegaskan kepada kepala daerah agar terus menjaga kualitas laporan keuangan yang akuntabel serta ketepatan alokasi belanja (government spending).

Sementara itu, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib mengatakan, WTP ini sebagai penyemangat bagi pihaknya untuk terus memperbaiki tata kelola Pemerintahan dan Pembangunan dari tahun ke tahun.

“Pesan saya kepada Sekretaris Daerah, Inspektorat dan BPKAD untuk dapat mempertahankan WTP ini dengan berkelanjutan,” ungkap Muhammad Thaib.

Related posts