Tolak Kenaikan Harga BBM, DPRA Segera Sampaikan Protes ke Pusat

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – DPR Aceh menyatakan akan melakukan langkah protes ke Pemerintah Pusat terkait kenaikan harga BBM. Saat ini lembaga legistalif Aceh ini akan berkoordinasi dengan Pj Gubernur untuk menyampaikan sikap tersebut.

“Kami atas nama lembaga DPRA, mendesak Pemerintah Pusat untuk segera menurunkan harga BBM tanpa revisi,” kata ketua DPR Aceh, Saiful Bahri, Senin (5/9).

Pihaknya akan segera menemui Kementerian terkait dan Pertamina untuk melakukan protes dan agar mencabut kebijakan kenaikan harga BBM.

Baca: Tolak Kenaikan Harga BBM, Massa UIN Ar-Raniry Kepung DPRA

“Kami sudah koordinasi dengan Pj Gubernur, untuk menyampaikan sikap ke pusat,” ucapnya.

Sebelumnya, Ratusan Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggeruduk gedung DPR Aceh untuk mengajak pimpinan dewan ikut menolak kenaikan harga BBM. Mereka juga menerobos pintu masuk ke ruang paripurna.

Baca: Tolak Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa UIN Ar-Raniry Geruduk DPRA

Massa sempat bersitegang dengan aparat kepolisian yang berjaga di depan pintu masuk ruang paripurna. Karena kalah jumlah, akhirnya massa merangsak masuk ke ruang itu.

Setelah berhasil masuk, mereka meminta agar pimpinan DPR Aceh untuk ikut bersama menolak kenaikan harga BBM. Setelah hampir dua jam menunggu pimpinan DPR Aceh akhirnya menemui massa.

Related posts