Ketum PSSI: Aturan Harus Ditegakkan, Persiraja Harus Terima Risiko

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan merespons soal batalnya pertandingan perdana Liga 2 wilayah Barat yang mempertemukan Persiraja Banda Aceh vs PSMS Medan di Stadion H Dimurthala, Senin (5/9).

Batalnya pertandingan itu akibat lampu stadion mati, sehingga membuat penonton yang hadir geram dan membakar fasilitas stadion.

Baca: Batal Lawan PSMS, Suporter Persiraja Bakar Stadion Dimurthala

Mochamad Irawan dalam postingan story instagramnya yang mengadakan rapat mendadak, mengatakan seharusnya tidak ada pergantian jadwal jika panitia pelaksana serius mempersiapkan segala halnya.

Bahkan akibat tertundanya laga itu, ia meminta PT Liga Indonesia Baru harus menegakkan aturan termasuk memberi sanksi kepada tuan rumah.

Baca: Persiraja vs PSMS Mati Lampu, Edi Rahmayadi Kecewa dan Tinggalkan Stadion

“Jadi kembali ke aturan saja, kita harus tegakkan aturan bagaimanapun harus terima resiko Persiraja,” kata Mochamad Irawan.

Ia juga menyebut pertandingan harus sesuai dengan jadwal. Jika sebelum hari H, panitia atau tuan rumah seharusnya mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan soal fasilitas stadion dan lainnya.

“Kita tahu kalau mau main itu bukan langsung tiba-tiba main, kan sudah ada jadwalnya, jadi sebelum main harus sudah di antisipasi hal begini,” ucapnya.

Related posts