Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di DPRA Ricuh, Tiga Polisi Terluka

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tiga polisi yang ikut mengamankan aksi demo mahasiswa menolak kenaikan harga BBM di gedung DPR Aceh terluka akibat terkena lemparan batu pada Rabu (7/9).

“Danton Dalmas Polresta Banda Aceh terkena lemparan di wajahnya. Yang luka ada tiga orang,” kata Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kompol Wahyudi.

Ia mengaku kericuhan itu akibat massa aksi sudah tidak terkendali dan melempar aparat dengan batu hingga melakukan pengrusakan terhadap dua kendaraan milik polisi.

“Mereka sudah melakukan pembakaran, pelemparan batu, pengrusakan mobil polisi ada dua mobil,” ucapnya.

Pantauan dilokasi, kericuhan itu berawal saat seribuan mahasiswa UIN Ar0Raniry ingin masuk ke dalam gedung DPR Aceh. Namun, di dalam pagar dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Lalu massa mencoba menerobos brigade pagar betis polisi dengan cara ingin merobohkan pagar gedung DPR Aceh. Massa yang tidak terima dihalangi untuk masuk, melempar polisi dengan botol air mineral dan batu.

Sehingga polisi menembakkan gas air mata dan water canon ke arah kerumunan massa. Polisi juga menangkap sejumlah mahasiswa yang terlibat dalam kericuhan itu.

Related posts