Kalah dari Persiraja, Pelatih PSKC Akui Keangkeran Stadion Dimurthala

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pelatih PSKC Cimahi, Joko Susilo mengakui animo suporter Persiraja saat timnya bermain di Stadion H Dimurthala, Lampineueng Banda Aceh.

Saat itu, PSKC Cimahi terpaksa mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Pelatih PSKC, Joko Susilo mengatakan, tekanan suporter Persiraja membuat anak asuhnya sempat sedikit nervous (gugup) dalam memainkan laga tersebut.

Baca: Martunis Bawa Persiraja Kalahkan PSKC Cimahi

“Suporter Persiraja suportif sekali. Ini animo yang luar biasa menurut saya. Sehingga pemain tadi sempat nervous,” kata Joko Susilo saat jumpa pers di stadion Dimurthala usai laga berlangsung, Sabtu sore (10/9).

Ia juga memuji suporter yang masih menjaga emosi saat Persiraja ketinggalan lebih dulu di babak pertama. Namun, ia juga tidak mempersoalkan adanya seorang penonton yang melempar air mineral ke dalam lapangan. Kata dia, hal itu biasa terjadi, asalkan tidak merusak dan merugikan.

Menurut Joko, dukungan penuh penonton membuat Persiraja semakin enjoy untuk bermain. Sehingga timnya sulit untuk keluar dari tekanan.

“Sekali lagi saya akui animo suporter Persiraja sangat luar biasa dipertandingan kali ini,” kata Joko Susilo.

Dalam pertandingan Liga 2 musim 2022/2023 Wilayah Barat itu, Persiraja berhasil mengamankan tiga poin di kandang setelah berhasil menekuk PSKC Cimahi sebagai tim tamu.

Kedua gol Persiraja diciptakan oleh Zikri Ferdiansah melalui titik putih pinalti pada menit ke 55. Kemudian gol kedua tercipta berkat kerjasama Rizki Tangse yang memberikan umpan cantik ke Martunis BA yang mampu mengkonversi menjadi gol di menit 90+4.

Sementara gol dari PSKC Cimahi dicetak oleh I Nyoman Sukarja pada menit ke 31.

Related posts