Atap Bocor, RSUTP Abdya Kebanjiran

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Rumah Sakit Umum Teuku Peukan Aceh Barat Daya (Abdya) banjir. Akibat hujan deras mengguyur daerah itu.

Selain itu banjir juga merendam sejumlah fasilitas RSUTP seperti koridor keluar masuk pengunjung rawat inap (Rindu A dan B), pantauan pada Rabu (21/9)

Petugas kebersihan sering disebut Cleaning Service (CS), perempuan paruh baya itu tampak berdiri dengan memegang sebuah penyapu, ia tampak memantau air bercucuran dari sela-sela dinding ruang operasi, sesekali ia menyapu air di lantai agar tidak melewati koridor ruang rawat inap yang acap dilewati keluarga pasien.

Penyebab tergenang air hujan di koridor itu diduga akibat talang air sudah tidak mampu menahan beban, disepanjang talang air tampak sudah rusak.

Hal seperti itu terkesan dibiarkan karena tumpahan air bukan di sebagian titik saja.

“ Rumah sakit ini namanya saja yang besar, tapi fasilitasnya banyak rusak”. Kata Nanda

Direktur RSUTP Abdya dr Ismail Muhammad, Sp.B saat konfirmasi media ini mengaku permasalahan tersebut telah berlangsung lama, dan sudah dilakukan perbaikan beberapa kali namun masih tetap bocor.

“Itu kebocoran atap memang sudah agak lama, atapnya harus dibongkar dan dicor karena elevasi atap kamar ops (operasi) dan ruang rawat bermaslah, sudah berulangkali diperbaiki tetap bocor lagi, kami sudah lama mengusulkan anggaran perbaikan, Insya Allah sudah disetujui di DOKA 2023,”.

Related posts