Diskop UKM gelar Bimtek untuk Pompa Semangat Bisnis Pelaku UMKM di Aceh Besar

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh menggelar bimbingan teknis (bimtek) untuk penguatan kapasitas usaha bagi pelaku UMKM.

Kegiatan yang berlangsung sejak 3 hingga 4 Oktober 2022 itu diikuti oleh 160 pelaku UMKM dari Kabupaten Aceh Besar.

Bimtek tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Aceh yang diwakili Kabid Pengawasan dan Pemeriksaan, Aswar, di Hotel Hip Hope Banda Aceh, Senin (3/10).

Aswar mengatakan, bimtek tersebut bakal diisi oleh para ahli seperti Rizal Wahyudi, Nonong Husna, Muhammad Rizqi dan narasumber lainnya.

Para narasumber itu, kata Aswar, akan membekali para pelaku UMKM demi menunjang mereka dalam memajukan bisnis yang sudah berkelanjutan maupun baru mau memulai ke depannya.

Kegiatan bimtek ini, rinci Aswar, akan fokus membahas tentang bagaimana membuka usaha mandiri, mendapatkan NIB dan mendaftarkan OSS.

“UMKM saat ini sangat penting peranannya sebagai tongkat pendongkrak ekonomi Indonesia pasca pandemi yang melanda,” kata Aswar.

Pihaknya selaku penyelenggara memiliki keinginan dan harapan besar bagi UMKM di seluruh Aceh dapat memiliki usaha yang lebih tertata rapi, bersistematis dan inovatif sehingga dapat bersaing dengan produk globalisasi di era modern ini.

“Kegiatan bimtek ini diharap dapat memompa semangat berbisnis para UMKM sehingga usaha yang akan dijalankan ke depannya dapat berkembang dan membantu menumbuhkan perekonomian baik secara personal maupun masyarakat umum,” ujarnya.

Related posts