Maskapai Firefly Kembali Buka Penerbangan Aceh-Penang

Maskapai Firefly Kembali Buka Penerbangan Aceh-Penang. (Dok. Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Maskapai Firefly akan kembali membuka penerbangan Internasional rute Banda Aceh (BTJ) – Penang (PEN) yang akan beroperasi 2 X dalam seminggu.

Pesawat rute Banda Aceh – Penang ini akan menggunakan pesawat Boeing 737-800 jets. Para pelanggan dapat memulai untuk membeli tiket dengan harga spesial mulai dari IDR698,000 untuk sekali jalan.

Firefly Chief Executive Officer, Philip See mengatakan, pembukaan penerbangan itu mengingat pandemi Covid sudah semakin mereda di kedua negara tersebut. Sehingga berdampak terhadap meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara.

Hal ini, kata dia, juga menunjukkan adanya permintaan pasar yang besar khususnya disekitar kawasan ASEAN.

Baca: Maskapai AirAsia Rute Kuala Lumpur-Banda Aceh Mendarat di Bandara SIM

“Kami bersemangat untuk memulai kembali layanan dari dan ke Banda Aceh, melihat kesuksesan besar baru-baru ini untuk Phuket dan Seletar. Ini akan semakin meningkatkan konektivitas dan fleksibilitas bagi pelanggan yang menuju dan dari Penang, karena layanan ini akan menghadirkan pengalaman baru melalui jet boeing 737-800,” kata Philip dalam keterangannya, Jumat (21/10).

Ia menyebutkan, pelanggan juga dapat menambahkan kebutuhan perjalanan yang tersedia dari tarif Plus, Extra, atau Flex seperti 20kg bagasi, makanan dalam penerbangan, 2 kali perubahan jadwal penerbangan, enrich points, prioritas bagasi, boarding & check-in, pilihan kursi, asuransi perjalanan, dan lainnya.

“Firefly berkomitmen untuk melayani pelanggan dengan layanan tanpa batas, fleksibilitas, dan penghematan lebih banyak, dengan memberikan penawaran hebat, fleksibilitas, dan koneksi yang lebih baik antar kota sehingga pelanggan dapat terbang dengan nyaman dan dapat merasakan nilai yang sama,” katanya.

Adapun jadwal penerbangan ke Aceh, setiap hari Senin dan Jumat.

Diketahui, saat ini sudah dua maskapai yang membuka rute penerbangan Internasional Banda Aceh (BTJ) ke Malaysia. Pertama, ialah AirAsia dengan rute Kuala Lumpur dan Firefly rute Penang.

Related posts