Bakri Siddiq Janji Akan Perbaiki Situs Tsunami Kapal di Atas Rumah yang Mulai Rusak

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq menyatakan seluruh situs tsunami serta yang bersejarah lainnya di Banda Aceh harus dipelihara dengan baik, termasuk objek kapal di atas rumah yang kini rusak.

“Objek wisata yang rusak harus segera diperbaiki, kita sangat komitmen memelihara sejumlah situs wisata,” kata Bakri Siddiq seperti dilansir laman Antara, Senin (7/11).

Baca: Situs Tsunami Kapal di Atas Rumah di Lampulo Rusak

Pernyataan itu disampaikan Bakri Siddiq saat meninjau situs tsunami kapal di atas rumah yang telah menjadi salah satu objek wisata di Gampong Lampulo Kota Banda Aceh.

Bakri Siddiq mengatakan, Pemerintah Kota Banda Aceh sangat berkomitmen memelihara sejumlah situs wisata, apalagi situs sejarah tsunami yang dapat memberikan pengetahuan tentang edukasi kebencanaan dan lainnya kepada masyarakat.

Bakri menyampaikan, objek wisata kapal di atas rumah ini telah menjadi salah satu situs bencana tsunami yang sudah dikenal di nusantara hingga mancanegara. Banyak wisatawan lokal hingga asing berkunjung ke sana.

Namun, saat ini situs tersebut mengalami kerusakan berat akibat di makan usia di bagian bawahnya dan bisa mengancam keselamatan pengunjung.

“Kerusakan akibat dimakan usia ini segera kita perbaiki dan ini sangat penting bagi sejarah tentang kebencanaan terutama gelombang tsunami,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Bakri juga meminta instansi terkait untuk segera melakukan penanganan serius terhadap kerusakan situs tsunami Aceh itu, sehingga benar-benar memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Kemudian, dirinya juga meminta dinas pariwisata harus segera menyusun mekanisme dan teknis perbaikan demi menjaga kelestarian situs tsunami tersebut.

“Saya minta untuk dikontrol agar dapat memberikan kenyamanan dan keselamatan terhadap pengunjung atau wisatawan,” demikian Bakri Siddiq.

Related posts